Spiritualitas Karmel Tak Berkasut Bersama Dengan Pater Aloysius Deeney, OCD : Daily Meditations on Teresa-John (1-184)

Santa Teresa Avila dan Santo Yohanes Dari Salib

Pengantar

Salam untuk Anda para saudara dan saudariku. Refleksi-refleksi yang Anda temukan di halaman-halaman berikut ini dimaksudkan untuk dijadikan bahan-bahan meditasi sederhana yang didasarkan kepada berbagai ajaran dari St. Teresa dari Yesus dan St. Yohanes dari Salib. Ajaran-ajaran mereka itulah yang menjadi dasar bagi spiritualitas karmelit tak berkasut.

Tulisan-tulisan ini tidak dimaksudkan untuk dijadikan bahan pembinaan di berbagai tahap dalam proses pembinaan kharismatik karmelit, sebab hal-hal yang saya sampaikan tidak disusun secara sistematis. Hanya ada beberapa hal yang disampaikan untuk membantu mereka yang ingin berjalan bersama St. Teresa dan St. Yohanes untuk berefleksi dan bermeditasi.

Dalam tulisan-tulisan ini, saya hanya mengikuti St. Teresa dan St. Yohanes. Saya tidak mengambil bahan dari pujangga Gereja lainnya, St. Theresia dari Kanak-Kanak Yesus. Saya juga tidak mengutip ajaran dari orang kudus-orang kudus lainnya. Saya hanya mendasarkan refleksi-refleksi saya ini kepada dua orang yang sangat tepat disebut sebagai pendiri dan orangtua bagi ordo kami.

Saya telah sangat terinspirasi oleh beberapa orang ahli dalam spiritualitas karmelit tak berkasut, baik secara pribadi maupun dengan membaca karya mereka. Di antara mereka ada P. Maximiliano Herraiz Garcia, P. Federico Ruiz, P. Tomas Alvarez, P. Jose Vincente Rodriguez dll. Jika saya dianggap telah memahami banyak hal tentang dua orang kudus tadi, itu semua karena bantuan dari para ahli yang telah membantu saya.

Alasan saya untuk membagikan refleksi-refleksi ini sangat sederhana. Refleksi-refleksi ini dibagikan dengan harapan agar para anggota ordo (para biarawan, biarawati dan karmelit sekular) boleh mampu merasakan betapa dalamnya cara pemahaman orangtua kita tentang jalan kecil yang harus kita (umat manusia) lewati. Selain itu, dengan dikuatkan oleh persekutuan dengan mereka, kita boleh memiliki keberanian dan kerendahan hati untuk menanggapi rahmat Allah yang telah memanggil kita untuk mengikutiNya.

Santa Teresa dari Yesus dan Santo Yohanes dari Salib, doakanlah kami.

P. Aloysius Deeney, OCD

One thought on “Spiritualitas Karmel Tak Berkasut Bersama Dengan Pater Aloysius Deeney, OCD : Daily Meditations on Teresa-John (1-184)

  • Mei 11, 2020 pada 1:45 am
    Permalink

    Terima kasih Opa

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.