Seri Webinar Spiritualitas OCD: Belajar Hidup dari St. Teresa Avila & St. Yohanes dari Salib

Webinar Menjadi Sahabat Allah Belajar dari St.Teresa dr Yesus

Akhir bulan Januari Ordo Karmel Tak Berkasut (OCD) Indonesia mengadakan program pengajaran spiritualitas Karmel bagi para anggota Ordo Karmel Tak Berkasut, Karmel Sekular (OCDS), Sahabat Karmel, Kongregasi-kongregasi yang bersemangatkan Karmel dan biarawan/i lain dari berbagai tarekat religius, serta awam yang ingin belajar dari St.Teresa Avila. Pembicara untuk webinar kali ini adalah pater doktor Christianus Surinono, OCD. Beliau sebagai seorang ahli spiritualitas Karmel Teresia, menyelesaikan studi S2 dan S3 nya di Spanyol dan menjadi pengajar di Universidad de la Mistica CITES-Avila.

Teresa dari Yesus (Avila) adalah seorang tokoh penting dalam sejarah Gereja abad pertengahan. Ia bersama St. Katarina dari Siena menjadi wanita pertama yang digelari Pujangga Gereja. Sosok Teresa yang kharismatis dan fenomenal pada zamannya; pengalaman mistik, pendiri Ordo Karmel Tak Berkasut, penulis rohani dan ketaatannya kepada otoritas Gereja mengundang perhatian banyak orang, mulai dari para Teolog dan pejabat gereja, para Raja dan bangsawan, dan orang-orang sederhana. Persahabatannya dengan Allah lewat jalan doa membuka cakrawala baru dalam berelasi dengan Allah. Allah bukanlah ide dan konsep Teologi, namun seorang pribadi yang disebutnya sebagai sahabat terbaik. Ia mengajarkan Doa sebagai sebuah relasi persahabatan dengan terus-menerus hadir atau berada bersama dengan Dia (Tuhan) yang kita tahu mencintai kita. Maka menurut orang kudus ini doa tidak lain adalah pengalaman dicintai dan mencintai; “Doa adalah bukan berpikir banyak namun mencintai banyak.” Webinar ini diikuti lebih dari seratus lima puluh peserta dari beberapa wilayah di Indonesia dari Banda Aceh sampai Nusa Tenggara Timur dan dari mancanegara Austria, Jepang, Jerman & Italia.

Webinar Karmel Dan Seni Mengalami Allah

Selain Webinar Nasional yang difasilitasi oleh para frater Teologan besama dengan komunitas Biara Karmel OCD St.Theresa Lisieux Yogyakarta yang bekerja sama dengan Indoevent, Komisariat OCD Indonesia juga melaksanakan program pengajaran akhir bulan bagi para anggota Ordo Karmel Tak Berkasut Indonesia dengan tema Karmel dan Seni Mengalami Allah, belajar dari St.Yohanes dari Salib pada tanggal 29 Januari 2021. Kegiatan ini merupakan program rutin akhir bulan sebagai bentuk usaha mengenal dan belajar bersama warisan spiritual dari para kudus OCD sehingga dapat membantu para anggota Ordo untuk semakin mencintai dan menghidupi kharismanya dan boleh membagikannya kepada semua umat yang dilayani. Marilah bersama kita dukung kegiatan ini dengan doa dan ikut berpartisipasi dalam seri webinar spiritualitas St.Teresa dari Yesus (Avila). (red.)

Rekaman Webinar Seri #1 30 Januari 2021

Materi Webinar Seri#1 Menjadi Sahabat Allah. Belajar dari St. Teresa Avila

File Name: Webinar-Seri-1-Menjadi-Sahabat-Allah-Webinar-St-Teresa-Avila.pdf

Galeri Webinar Seri #2
Galeri Webinar Seri # 2: Pemateri & Crew Teknis

Materi Webinar Seri #2 Doa adalah Persahabatan dengan Allah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.