MEDITASI: “Merenung Dari Inspirasi TulisAn Sabda Ilahi”

MEDITASI HARI INI : “Lebih baik kita berbicara dengan Allah dari pada tentang Allah; terdapat banyak cinta diri dalam pembicaraan spiritual” (St. Theresia Lisieux)

LANGKAH-LANGKAH MEDITASI:

  1. Ambilah waktu hening; ditempat yang tenang/sepi, jika memungkinkan ada Salib/gambar Suci Tuhan Yesus dan lilin bernyala di meja.
  2. Buatlah tanda Salib, hening sejenak untuk memeriksa batin kemudian doakan lah: “Tuhan Kasihanilah kami-Kristus kasihanilah” kami 5x,
  3. Pandanglah dengan penuh iman dan sadarilah Tuhan yang hadir lewat Salib/gambar suci yang menjadi simbol kehadiran Allah.
  4. Sembari memandang Salib/gambar suci berusahalah untuk menyadari aliran nafasmu bernafaslah dengan normal, jangan mengatur pernafasan menjadi lambat/cepat).
  5. Setelah beberapa saat hingga anda dapat merasakan ketenangan batin, cobalah membaca dengan tenang serta penuh kesadaran KUTIPAN INSPIRASI SABDA ILAHI yang disampaikan oleh Allah melalui mulut para Kudus-Nya.
  6. Cobalah mengulangi secara terus-menerus kutipan tersebut sembari merenungkan maknanya; apa yang akurasakan ketika membaca tulisan ini? apa maknanya/pesan apa dikatakan oleh Allah kepadaku lewat perkataan ini? apakah yang harus aku perbuat?
  7. Doakanlah Bapa Kami sebagai ungkapan syukur sekaligus sebagai persembahan seluruh niat baru yang akan dibuat hari ini.
  8. Doa ditutup dengan mendoakan Kemuliaan 3x dan buatlah tanda Salib.

NB: Waktu yang dibutuhkan untuk meditasi bervariasi sesuai dengan kebutuhan, namun paling kurang doa ini dapat dilakukan 10-20 menit setiap hari pada awal hari, senja atau malam hari. Efek doa akan semakin terasa apabila dilakukan secara intens dengan penuh komitmen dengan menyediakan waktu untuk berdoa setiap hari. Doa akan mengubah hidupmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.